Cara Memotong Bawang Merah Agar Tidak Pedih di Mata

Jasa Catering Tangerang - Cara Memotong Bawang Merah Agar Tidak Menangis. Bawang Merah adalah sallah satu bumbu Dapur yang paling banyak digunakan untuk memesak, selain sebagai bumbu masak banyak orang yang memanfaatkan Bawang Merah sebagai Obat Tradisional karena mengandung efek antiseptik dan senyawa ailin (sumber : wikipedia.org)

sebagai bumbu masak, bawang merah biasa diolah dengan cara ditumbuk, dipotong dll. saat memotong/mengiris Bawang Merah seringkali mata akan terasa perih/pedih yang membuat air mata keluar seperti menangis. Hal ini dapat dihindari dengan beberapa tips Mengiris Bawang Merah Agae Tidak Perih yang bersumber dari CNN berikut ini :

Cara Memotong Bawang dengan Benar




Tips Mengiris Bawang Merah Tanpa menangis


1. Sebelum dipotong dinginkan bawang merah dengan cara memasukan bawang merah ke dalam lemari es selama beberapa saat. hal iinii dapat memperlambat reaksi kimia yang dilepaskan saat memotong bawang.

2. untuk mendinginkan Bawang Merah bisa juga dengan cara merendam bawang utuh yang sudah dikupas ke dalam air es. Setelah beberapa saat, ambil bawang dari air es, kemudian iris seperti biasa.

3. Gunakan pisau yang tajam untuk memotong Bawang Merah. Pisau tajam ini akan membantu mengurangi penguapan zat akibat gesekan yang berlebihan yang membuat Anda menangis.

4. Gigitlah korek api untuk cegah air mata mengalir. Ambil beberapa batang korek api dan gigit saat sedang memotong bawang.

5. Mengunyah permen karet atau mengunyah makanan lain diklaim mampu mengurangi air mata yang mengalir. Dengan mengunyah permen karet, otot wajah khususnya di area mata akan bergerak dan 'menangkis' zat pemerih mata.

6. Manfaatkan air yang mengalir. Mengupas dan memotong bawang merah di bawah air mengalir akan menghilangkan zat pemerih mata di dalam bawang.

7. The National Onion Association mengungkapkan, produksi air mata ketika memotong bawang akan berkurang jika Anda memotong bagian atasnya lebih dulu baru mengupas kulit luar.

8. The National Onion Association juga menyarankan untuk membiarkan bagian akar bawang tetap utuh tak terpotong. Hal ini dikarenakan ujung akar dari bawang memiliki konsentrasi terbesar dari senyawa belerang, sehingga jika dipotong akan membuat mata pedih.

9. Adanya konsentrasi cuka di atas talenan juga dianggap bisa mengurangi air mata. Semprotkan sedikit larutan cuka ke talenan. Larutan cuka akan menghentikan reaksi belerang yang ada dalam bawang.

10. Gunakan bantuan kipas angin. Kipas angin ini akan membuat zat belerang menjauhi wajah dan mencegah Anda menangis saat memotong bawang.

Demikian posting Cara Mengiris Bawang Merah Agar Tidak Perih di mata, kunjungi terus situs/blog kami untuk mendapatkan tips/trik dan info seputar kuliner yag kami rangkum dari berbagai sumber

Ingin menyelenggarakan acara spesial dengan variasi makanan yang rasanya enak,  dan saat ini tengah mencari referensi catering yang murah, terjangkau dan berkualitas? Kami siap membantu anda untuk mewujudkan suksesnya acara yang anda selenggaarakan.

Pencarian Terkait Cara Mengiris Bawang Merah Agar Tidak Perih di Mata